Tesla Perbarui Fitur Full Self Driving Mobil Listrik Versi 10.6

Perusahaan mobil listrik ternama Tesla dilaporkan telah memperbarui perangkat lunak Beta Full Self Driving (FSD). Kini kendaraan listrik Tesla bisa menggunakan FSD versi 10.6 untuk memenuhi kenyamanan dan keselamatan penumpang.

Menurut laporan Electrek, FSD Beta 10.6 ini adalah versi awal dari perangkat lunak self driving Tesla yang saat ini sedang diuji coba. Fitur ini memungkinkan pengemudi secara mandiri mencapai tujuan, namun harus tetap memperhatikan jalan setiap saat.

Salah satu pembaruan yang dilakukan Tesla pada FSD versi 10.6 ini adalah peningkatan arsitektur jaringan deteksi obyek untuk mobil, truk dan bus. Jaringan visibiltas barunya juga dikatakan memiliki kesalahan relatif kecil dengan rata-rata 18,5 persen lebih sedikit.

Tak hanya itu, teknologi ini juga diperbarui dengan meningkatkan posisi berhenti di belokan kiri, yang tidak terlindungi, serta menggunakan prediksi obyek di luar titik persimpangan. Peningkatan juga terjadi pada kenyamanan saat mengimbangi obyek yang memotong jalur.

Masih dari laporan yang sama, FSD versi 10.6 ini dianggap sebagai sistem bantuan pengemudi Level 2. Tesla dikabarkan telah mengambil pendekatan ‘dua langkah maju, satu langkah mundur’ untuk memperbarui teknologi ini. Karena pembaruan ini memunculkan kemunduran dalam kemampuan mengemudikan kendaraan listrik.

Sejauh ini Tesla memang tengah berusaha keras untuk meningkatkan fitur FSD miliknya. Mengingat, program otonom Tesla telah beberapa kali diperiksa oleh pihak berwajib karena berbagai kasus.

Beberapa laporan yang sering masuk adalah terkait kegagalan sistem pada mobil listrik Tesla. Hal itu membuat kenyamanan pengguna atau bahkan penumpang berkurang. Sementara itu, program itu sendiri mendapatkan kritikan karena sangat berlawanan dengan sistem otonom sepenuhnya.

HINDUSTAN TIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.