Keuntungan Melakukan Investasi Kecil-kecilan

Ekonomi saat ini memang sering tidak menentu dan cenderung menurun, sehingga membuat banyak sekali orang yang akhirnya mulai mencari pendapatan lebih. Terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini, maka memperoleh penghasilan tambahan merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan hidup yang makin tinggi.

Anda bisa mencari pendapatan dengan memperoleh passive income yang bisa didapat dengan cara yang mudah. Namun untuk bisa memperoleh fasilitas tersebut, pastinya Anda harus mempunyai berbagai macam cara, salah satunya yaitu dengan Anda di sini melakukan kegiatan investasi.

Beberapa beranggapan untuk memulai sebuah investasi yang diperlukan adalah dana yang tidaklah sedikit, tapi sebaliknya, terdapat juga jenis investasi yang di sini tidak memerlukan modal terlalu besar atau bisa juga dikatakan sebagai investasi kecil-kecilan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapat dengan melakukan kegiatan investasi kecil-kecilan.

Apa Saja Keuntungan Investasi Kecil-kecilan?

 

Memperoleh Pasif Income

Salah satu tujuan seseorang ketika ingin melakukan aktifitas investasi pastinya yaitu agar mereka memperoleh penghasilan tambahan, sehingga orang tersebut tidak hanya berharap dari penghasilan utama, seperti contohnya gaji bulanan.

Ketika di sini Anda melakukan investasi, maka Anda bisa berinvestasi di perusahaan, terutama jika Anda melakukan kegiatan diversifikasi yang akan dibagi dalam beberapa instrumen investasi ataupun pada beberapa peluang investasi.

Sehingga dengan begitu nantinya Anda bisa mengatur sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Semakin di sini Anda memahami kegiatan investasi, maka Anda pun akan makin optimal dalam menghasilkan pendapatan pasif.

Untuk Meningkatkan Nilai Uang

Jika Anda melakukan kegiatan investasi maka akan mempunyai harapan bahwa hal tersebut akan menyebabkan nilai kekayaan mata uang yang memiliki akan meningkat. Jika dibandingkan dengan kegiatan menabung, uang yang Anda tabung tersebut akan terkuras dengan biaya admin yang ada. Ditambah lagi uang dan tabungan tidak berubah ataupun bergerak sama sekali.

Oleh karena itu, investasi dapat menghasilkan hal yang sebaliknya. Bertambah sedikit demi sedikit. Tidak hanya itu saja, kegiatan investasi juga bisa meningkatkan nilai aset yang Anda miliki. Dengan berkembang atau meningkatkan nilai-nilai aset yang Anda miliki tersebut, tentu hal itu akan berbanding lurus dengan kekayaan yang Anda miliki.

Memperoleh Kebebasan Finansial

Mempunyai kebebasan finansial merupakan impian dari banyak orang. Tapi tentunya untuk mencapai kebebasan finansial tersebut memang tidak semudah yang Anda inginkan. Terlebih lebih lagi di sini jika Anda mengandalkan dari satu pemasukan saja.

Maka dari itulah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk Anda mendapatkan kebebasan finansial yaitu dengan melakukan kegiatan investasi kecil-kecilan. Salah satu cara untuk memperoleh kebebasan finansial ini yaitu dengan Anda mengembangkan dana yang dimiliki.

Pengembangan dana tersebut bisa Anda lakukan dengan menggunakan peer to peer lending atau P2P lending. Dengan P2P lending nantinya Anda bisa memulai investasi hanya dengan modal Rp 100.000 saja. Caranya dengan memberikan dana tersebut pada para UMKM yang memerlukan modal untuk pengembangan usaha.

Dari aktivitas tersebut, nantinya Anda akan memperoleh keuntungan yang beragam, biasanya mulai dari 12% hingga 18% tiap tahunnya. Prosesnya terbilang tidak terlalu rumit, sehingga untuk para pemula juga bisa dengan mudah untuk memulai aktivitas tersebut.

Persiapan Untuk Masa Depan

Seiring dengan bertambahnya usia, pastinya Anda akan mulai memikirkan untuk bisa tetap produktif terutama ketika masa pensiun. Oleh karena itu untuk membuat agar di sini Anda tetap produktif ketika masa pensiun, maka perlu melakukan investasi kecil-kecilan, sehingga bisa jadi salah satu pilihan dan bisa Anda lakukan dari sekarang.

Maka dari itulah investasi sejak muda merupakan cara yang bisa dilakukan untuk membantu Anda dalam mempersiapkan masa depan dengan lebih baik. Dengan investasi yang direncanakan serta dimulai sejak saat ini pasti akan membuat segalanya jadi lebih baik.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai apa saja keuntungan yang bisa Anda dapat ketika melakukan kegiatan investasi kecil-kecilan. Dengan melakukan investasi tersebut, tentu ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh. Karena itu, mulai sekarang biasakan diri untuk melakukan kegiatan investasi supaya bisa menikmati semua manfaat yang ada di atas.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.