Ducati Panigale V4 Segera Dipasarkan Bulan Depan, Simak Spesifikasinya

Ducati Panigale V4 telah diperkenalkan secara global di ajang Ducati World Premiere 2022. Motor baru ini dinilai mewakili langkah terakhir karakteristrik motor sport Borgo Panigle.

Beberapa perubahan pun dilakukan pada Panigale V4. Hal itu bisa dilihat dari aspek-aspek penting motor, mulai dari aerodinamis, ergonomis, mesin, sasis, dan elektroniknya mengalami pembaruan.

Menurut laporan Hindustan Times, Ducati memiliki tujuan untuk memiliki sepeda motor yang lebih cepat di lintasan. Akan tetapi juga tetap intuitif dan tidak terlalu melelahkan untuk digunakan pengendara.

Ducati Panigale V4 saat ini telah mengintegrasikan sayap dengan desain profil ganda yang lebih kompak dan tipis. Bagian bahwa fairing diketahui menampilkan soket ekstraksi yang didesain ulang untuk meningkatkan sistem pendingin.

Bagian jok motor baru ini tampil lebih ceper dan memiliki lapisan berbeda dari generasi sebelumnya. Bentuk tangkinya juga diketahui mengalami perubahan yang diklaim dapat menopang pengendara secara baik.

Soal dapur pacunya, Ducati Panigale V4 menggunakan mesin Demosedici Stradale yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 215,5 hp pada 13.000 rpm dan torsinya mencapai 123,6 Nm. Mesin baru ini diketahui menggunakan sirkuit pelumasan yang digabungkan ke pompa oli baru, sehingga dapat mengurangi penyerapan daya.

Motor baru Ducati Panigale V4 dikabarkan bakal dipasarkan mulai Desember 2021. Perusahaan mengklaim bahwa pengendara akan tampil lebih berani dengan aksesoris dari Ducati Performance.

HINDUSTAN TIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.